Ya Allah, Aku Mulai Bimbang…

On Thursday, March 17, 2011 4 komentar



Ketika kumulai mempertanyakan...
Ketika ku mulai merasakan keraguan...
Ya Allah, tolong jangn biarkan aku semakin terpuruk dan keraguan yang sesungguhnya hanya berada di dalam imajinasiku...

Sering kali aku berpikir, mencoba menerima semua yang Engkau berikan kepadaku, aku terus memunculkan serta memusatkan pikiran bahwa Engkaulah yang Maha Mengetahu, Engkaulah yang lebih tahu apa yang terbaik bagi ku…
Namun, hari ini. Aku mulai mempertanyakan takdir-Mu. Mungkin ini bukanlah yang pertama aku berbuat kurang ajar seperti ini kepada-Mu. Begitu tak tahu dirinya diri ini hingga ia berani mempertanyakan semua yang Engkau pilihkan untukku. 
Ya, Allah sebisa mungkin aku terus bertahan. Aku selalu menyakinkan diri bahwa Engkau TELAH memberikan yang TERBAIK untukku. Dan aku terus mempertahankan kenyakinan itu.  
Ya Allah, 
Salahkah jika hari ini aku mulai bimbang?
Salahkah jika keyakinanku itu meluntur?
Salahkah jika hari ini aku benar-benar meragukan takdirmu?

Ya Allah.  Aku tahu, aku tak sepantasnya meragukan takdirmu. Tapi, ya Allah. Hari ini, aku benar merasa ini bukanlah yang terbaik. Aku mulai dihantui rasa iri dan cemburu, Aku mulai membanding-bandingkan nikmat darimu.
Ya, sungguh maafkanlah aku...


Ya, Allah bagaimana cara mengatasi segala keraguanku itu? Apa ini semua berhubungan dengan segala amal ibadahku yang semakin menurun? Apa Engkau kini tengah mengujiku? 
"Janganlah kau biarkan kebimbangan menghantuimu, karena bisa jadi segala kebimbangan itu hanya berasal dari angan-angan burukmu. Biasa jadi semua kegalauan itu muncul dari dalam bayang-banyang ketakutanmu..."
Maka kawan, mulai hari ini... 
Mari kembali mengokohkan hati, membangun bangunan kenyakinan atas dasar cinta kepada-Nya. Yakinlah bahwa Ia yang lebih mengetahui apa yang terbaik untuk kita...
Percayalah... 
Jika ia memang sedang MENGUJI kita, kita pasi dapat mengatasi dan menyelesaikannya... karena sesungguhnya Allah tidak akan memberikan ujian diluar batas hambanya...
semangat karena Allah... 
\(^__^)/












4 komentar:

Devid said...

saya pun juga sering seperti itu... terimakasih atas tulisannya michi...

michiru_uchiha said...

iya, semangat ya itachi :)

Devid said...

yohss ganbatte..!

Unknown said...

Terimakasih sekarang disaat kondisiku sedang bimbang 😊😊

Post a Comment